Rabu, 26 April 2017

SMPK SANTA MARIA 2 MALANG

STUDY OUTDOOR KELAS VII

Selasa, 7 Februari 2017 siswa kelas VIII SMPK Santa Maria II Malang melaksanakan kegiatan Study Wisata ke Museum Panji, Tumpang. Murid murid sangat antusias dengan kegiatan ini karena, kegiatan ini akan sangat menyenangkan menurut mereka.kegiatan ini diharapkan oleh para gitu dapat meningkatkan kreativitas dan sikap peduli alam para murid.

Kami berangkat ke lokasi sekitar pukul 7.30 WIB dengan menggunakan  truk tentara yang disewa.
Sebelum berangkat Sr. M. Dorothea mengajak para siswa untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana belajar meningkatkan dan menambah pengetahuan terkait dengan semua sarana dan fasilitas yang dimiliki oleh Museum Panji, beliau juga berpesan jadilah tamu yang sopan.


Setelah sampai disana,para murid langsung oleh pemilik museum.Yakni Bapak Dwi Cahyono beliau memberikan informasi mengenai Museum Panji Tumpang ini.Kegiatan pertama murid murid disana adalah menghias topeng malangan.



setelah itu,para murid melanjutkannya dengan kegiatan mebuat gerabah.Kegiatan dibagi dua jadi,ada kelas yang membuat gerabah dan ada yang melihat proses orang menemukan artefak.setelah itu mereka melanjutkan dengan pergi ke air terjun.air terjun disana sangat segar namun,masih dapat ditemukan  sampah sampah plastik disana.

Kegiatan dilanjutkan dengan menanam padi.Kegiatan tersebut sangatlah menyenangkan.Kegiatan diakhiri dengan berenang.para murid dengan antusias mendorong satu sama lain agar tercebur. Bahkan ada yang menyiram temannya dengan selang air yang tersedia disana.Setelah itu murid murid berantri untuk mandi dan foto bareng.Jam 5 kita semua dikumpulkan lalu berdoa bersama dan pulang kembali kesekola menggunakan truk tentara

kalian bisa melihat foto foto kegiatan kita di http://smppanderman.sch.id

0 komentar:

Posting Komentar