Kamis, 09 November 2017

Green School Fest Malang 2017


Jumat pagi Pada tanggal 29/9/17, Sebanyak 190 kepala sekolah tingkat SD-SMP se Kota Malang menghadiri sosialisasi Green School Festival (GSF) 2017, di aula SMKN 2 Malang




Acara ini dimulai dengan sambutan serta pembukaan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Malang, Zubaidah. Disambung dengan pembacaan doa hingga penjabaran materi presentasi oleh ketua tim juri GSF 2017, Fadilah Putra.

Acara yang telah memasuki tahun ke-4 ini diikuti oleh 273 SD dan 104 SMP se-Kota Malang. Melalui sambutannya, Zubaidah juga mengingatkan kepada puluhan peserta tentang 9 isu lingkungan hidup yang menjadi dasar ketegori perlombaan sekaligus kriteria penilaian.

9 isu tersebut meliputi isu energi, sampah, air dan limbah cair, tanaman, keindahan, edukasi dan informasi, resiko, polusi udara, dan tanah.Iberharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang. 

Sehingga visi dan misi menjadikan Malang Kota Bermartabat bisa terealisasi dengan baik. Terbukti dari meningkatnya jumlah sekolah yang mengikuti lomba adiwiyata meningkat di dua tahun terakhir.


“Kami merasa ada peningkatan. Alhamdulillah mereka ada perubahan. Memotivasi juga dalam lomba UKS dan adiwiyata meningkat. Tahun ini sudah ada 19 itu sudah hebat toh,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar